• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pupuk Kujang Beri Beasiswa untuk Pelajar di Karawang dan Purwakarta

    Senin, 14 Oktober 2024


    KarawangNews.com – Puluhan remaja nampak sumringah saat dipanggil ke depan panggung. Para pelajar berprestasi itu mendapat beasiswa dari PT Pupuk Kujang. Dengan beasiswa tersebut, para pelajar tersebut diharap bisa lebih semangat belajar. 


    Penyerahan beasiswa itu dilakukan pada Ahad malam, 13 Oktober 2024, setelah jajaran direksi Pupuk Indonesia group melakukan rapat kerja di Pupuk Kujang. Beasiswa diserahkan langsung oleh Rahmad Pribadi, Direktur Pupuk Indonesia (Persero) dan Maryono, Direktur Utama Pupuk Kujang.


    Di tahun 2024 ini, Pupuk Kujang menggelar program beasiswa Kujang Jawara. Program beasiswa itu diberikan kepada para pelajar SMK, SMA, dan MA berprestasi dari Kabupaten Karawang dan Purwakarta, program diprioritaskan kepada pelajar yang terkendala ekonomi.


    “Dalam program beasiswa ini, kami prioritaskan untuk pelajar berprestasi supaya tidak terganjal keterbatasan,” ujar Sekretaris Perusahaan Pupuk Kujang, Ade Cahya Kurniawan, Senin, 14 Oktober 2024. 


    Dikatakan Ade, beasiswa Kujang Jawara adalah salah satu program beasiswa pendidikan dari Pupuk Kujang di tahun ini. 


    Adapun program kedua adalah beasiswa Sandika Bhakti Karyawan, sebuah santunan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak karyawan Pupuk Kujang yang telah meninggal dunia, karena pelajat tersebut sudah tak lagi memiliki ayah yang menanggung pendidikannya, perusahaan turun tangan membantu.  


    “Pupuk Kujang berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk meraih cita-citanya. Kami berharap para penerima beasiswa dapat menjadi generasi penerus yang membawa perubahan positif bagi bangsa,” kata Ade. 


    VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pupuk Kujang, Agung Gustiawan menuturkan, tahun ini, perusahaan menyerahkan beasiswa kepada 69 pelajar. Rinciannya, 50 pelajar penerima beasiswa Kujang Jawara dan 19 pelajar penerima beasiswa Sandika Bhakti Karyawan. 


    “Para pelajar ini menerima beasiswa berupa bantuan pendidikan Rp 500 ribu setiap bulan dalam satu tahun ajaran,” ungkap Agung. Ia memastikan, program beasiswa ini akan terus dilakukan, begitupun di tahun depan.  


    AVP Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Pupuk Kujang, Triyono mengungkapkan, penerima beasiswa kebanyakan sedang di jenjang kelas XII. 


    “Karena tujuan kami, uang pendidikan ini digunakan untuk persiapan mereka memasuki perguruan tinggi,” kata Triyono.


    Dalam memberikan program beasiswa kali ini, ujar Triyono, Pupuk Kujang menyeleksi para pelajar dari nilai rapor. Selain itu, ada juga seleksi administrasi. 


    "Kami pastikan beasiswa tepat sasaran sesuai dengan tujuan program ini,” kata Triyono. 


    Program beasiswa itu menambah upaya Pupuk Kujang dalam meningkatkan pendidikan di masyarakat. Saat menjadi tuan rumah rakor direksi Pupuk Indonesia grup, Pupuk Kujang juga memberikan bantuan berupa pembangunan ruang kelas di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Badar di Pesantren Al Hikamussalafiyah di Cipulus, Purwakarta. 


    Melalui berbagai program bantuan pendidikan dan beasiswa itu, Pupuk Kujang ingin berkontribusi dalam membangun generasi muda Indonesia yang cerdas dan berdaya saing. Diharapkan, program tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk terus belajar dan meraih cita-citanya. (hl/KP)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +