• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPK Kutawaluya Sosialisasikan Pilkada 2024 ke Ibu-ibu Pengajian

    Sabtu, 05 Oktober 2024


    KarawangNews.com - Menjelang puncak kirab sosialisasi pilkada tahun 2024 di Kecamatan Kutawaluya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kutawaluya menyelenggarakan sosialisasi kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren Irsyadul Khoir, Desa Sampalan. 


    Dalam acara yang diperuntukkan bagi ibu-ibu majlis ta'lim se-Kecamatan Kutawaluya tersebut, hadir sebagai narasumber yaitu Ustadz Ahmad Soleh (Ketua Yayasan Irsyadul Khoir) dan Ustadz Jenal Abidin (Staff Teknis Panwascam Kutawaluya). 


    Dalam materi yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Soleh, disebutkan calon pemimpin harus mempunyai sifat-sifat teladan seperti dicontohkan Rasulullah SAW. Dikarenakan sebagai umat muslim, sudah selayaknya menjadikan pola kepemimpinan Rasulullah SAW sebagai patron serta role model. 


    "Rasulullah SAW merupakan teladan bagi umat, baik dari perkataan maupun perbuatan. Dalam kepemimpinannya, Rasul memegang teguh empat sifat: yaitu shiddiq, amanah, tablig, dan fathanah," terang Soleh. 


    Sementara, dari Panwascam Kutawaluya Jenal Abidin, dalam paparannya mengingatkan terkait pelaksanaan pilkada serentak di tanggal 27 November 2024. Kepada para jamaah yang hadir, Jenal mengajak agar masyarakat turut berpartisipasi untuk memastikan Pilkada berjalan adil, bersih dan transparan. 



    "Menjadi salah satu tugas panwas untuk selalu mengajak masyarakat berpartisipasi aktif ikut serta mengawasi jalannya pilkada serentak di November mendatang," tutup Jenal. 


    Ketua PPK Kutawaluya Abdul Rahman Wahid berharap, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi kehadiran pemilih di pilkada mendatang, khususnya di kalangan ibu-ibu pengajian. Oleh karenanya, dalam acara-acara kedepan PPK Kutawaluya akan terus semakin intensif melakukan sosialisasi lanjutan ke berbagai kalangan serta komunitas. [Yoza]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +