• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Calon Bupati Aep Syaepuloh Pro Rakyat, Ini Kata H. Erick

    Senin, 14 Oktober 2024


    KarawangNews.com - Calon bupati Karawang petahana nomor urut 2, H. Aep Syaepuloh sudah membuktikan kecintaannya kepada masyarakat, meski baru 10 bulan jadi bupati definitif, dia sudah punya banyak program pro rakyat.


    Hal itu dikatakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Erick Heryawan Kusumah, di sela sosialisasi H. Aep Syaepuloh di Kecamatan Jatisari, Senin (10/10/2024) siang.


    "H. Aep Syaepuloh merupakan bupati yang benar-benar sayang kepada masyarakat, saya dan beliau punya satu visi, semoga dilancarkan," kata H. Erick.


    Anggota DPRD Kabupaten Karawang, H. Erick Heryawan Kusumah.


    Disebutkan H. Erick, calon bupati Karawang petahana ini punya misi membangun terbaik untuk Kabupaten Karawang, diantaranya perawatan gratis semua masyarakat di seluruh rumah sakit Karawang, melalui BPJS Kesehatan Program Universal Health Coverage (UHC).


    Program UHC ini dianggarkan dari dana pemerintah Kabupaten Karawang sebesar Rp 115 miliar hingga Rp125 miliar pertahun. Semua masyarakat bisa daftar ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan layanan gratis ini.


    "Program UHC ini merupakan dasar kebutuhan masyarakat, kita akan dukung program ini untuk masyarakat Karawang," kata anggota dewan Fraksi Partai NasDem ini.


    Selain itu, sambung H. Erick, bupati H. Aep sudah menyelesaikan masalah kelangkaan pupuk bagi petani di Karawang, hal itu dibuktikan dengan pertemuan antara bupati dengan menteri beberapa waktu lalu, bupati meminta agar jumlah pupuk di Karawang ditambah.


    Kata H. Erick, bupati sudah meminta kepada menteri dan Pupuk Indonesia, agar pupuk di Karawang disediakan untuk petani sawah dan tambak ikan, sehingga pembagiannya jelas.


    Soal infrastruktur, H. Erick sangat mendukung rencana H. Aep akan kembali meremajakan jalan raya sepanjang Cikalong-Cilamaya, mengingat sudah 10 tahun jalan ini tidak diperbaiki.


    Tak hanya itu, anggota dewan yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) 5 Karawang ini menyambut baik Program Karawang Cerdas untuk pendidikan gratis masyarakat Karawang. 


    Dikatakan H. Erick, dia bersama para simpatisannya di Dapil 5 'all out' mendukung dan memilih pasangan calon (Paslon)  H. Aep Syaepuloh - H. Maslani di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.


    Diketahui, H. Aep mulai jadi bupati definitif setelah bupati Cellica Nurrachadiana mencalonkan ke DPR RI, H. Aep yang semula wakil bupati Karawang mengisi kekosongan itu dan dia dikukuhkan sebagai bupati definitif.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +