• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ilham Habibie Akan Tingkatkan SDM untuk Memajukan Jawa Barat

    Minggu, 06 Oktober 2024
    Ilham Habibie.


    KarawangNews.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie, nyatakan jika terpilih di Jabar, akan tingkatkan SDM, selain penyerapan tenaga kerja industri juga akan mendorong hilirisasi produk pertanian dan peternakan, perikanan yang harus dikelola dan diolah berada di tiap desa.



    Hal itu disampaikan Ilham Habibie kepada masyarakat di Desa Tirtasari, pada saat kegiatan kampanye dan pengobatan gratis di wilayah Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.


    "Ke depan harus ada edukasi terkait kesehatan dan juga literasi untuk meningkatkan SDM para petani melalui pelatihan-pelatihan guna pengembangan hilirisasi pengelolaan produk-produk pertanian dan peternakan untuk memajukan sektor hayati di Jawa Barat," kata Ilham Habibie, Minggu (6/10/2024).


    Pada kesempatan itu juga, Ilham Habibie, apresiasi kepada DPD Partai NasDem Karawang, yang telah memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Tirtamulya.


    "Mari kita bergerak bersama-sama, untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.


    Lanjut dikatakannya, pengobatan gratis yang dilakukan DPD Partai NasDem Karawang ini merupakan sosialisasi dukungan kepada pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu bersama Ilham Habibie atau lebih singkat Jabar Asih, nomor urut 3.


    Dalam rangka meraih tujuan bersama tersebut, untuk memenangkan dan mewujudkan visi misi ke depan membangun Jawa Barat yang lebih baik.


    Selain itu, Ilham Habibie juga melakukan interaksi langsung dengan masyarakat setempat. Putra sulung BJ Habibie ini berkomitmen mendorong lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


    "Kemajuan UMKM itu ada pada pundak pemimpin, saya harap semua sektor dapat dikuatkan untuk masa depan yang lebih baik," jelasnya.




    Diketahui, Ilham Habibie di wilayah Tirtamulya itu dalam giat kampanye didampingi anggota DPRD Kabupaten Karawang, Asep Junaedi dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi Partai Nasdem, Sabil Akbar. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +