• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Panwascam Kutawaluya Sasar Pemilih Pemula

    Rabu, 16 Oktober 2024


     

    KarawangNews.com - Menjelang pelaksanaan pilkada di Bulan November mendatang, riuh semarak kampanye semakin terasa di berbagai wilayah. Pertemuan tatap muka dan kunjungan serta blusukan yang dilakukan oleh para calon mulai masif dilakukan, menyasar berbagai kalangan dan juga komunitas. 


    Maka, dalam rangka membangun jaring-jaring pengawasan partisipatif, demi memastikan Pilkada berjalan aman dan tertib. Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kutawaluya menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan segmentasi khusus yaitu pemilih pemula sebagai peserta. 


    Acara tersebut dihelat di Balai Latihan Kerja SMK Taruna Karya 76 Nurul Falah, Kutawaluya pada Rabu, (16/10/2024) sore. Pada giat ini, hadir Ketua Panwas Kutawaluya Haerudin, Koordinator P3S Nurjaya Bahtiar, Koordiv HP2HM Andri Yanto, dan mantan Ketua Panwascam Kutawaluya Ajas Saputra, S.Ag, sebagai narasumber. 


    Dalam sambutannya, Haerudin mengajak segenap pelajar kelas XII yang hadir, untuk ikut serta berkontribusi dan berpartisipasi dalam tegaknya demokrasi pada momen pilkada serentak di bulan november mendatang. 


    "Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini, bisa membangun kesadaran berdemokrasi di kalangan pemilih pemula, serta menciptakan jaring-jaring pengawasan partisipatif guna menciptakan pilkada yang bersih dan transparan," ujar Haer. 


    Lebih lanjut, Haer mengajak kepada segenap para pelajar yang hadir untuk berperan sebagai agen of change, berpartisipasi aktif dalam pengawasan, terutama di media sosial, demi terciptanya pilkada yang jujur, bersih serta berkeadilan. 


    "Melalui sosialisasi ini, adik-adik diharapkan bisa menjadi agen perubahan. Kita sama-sama kawal agar pilkada serentak ini berjalan adil, untuk demokrasi yang lebih baik kedepan,  " tandas Haer. [Yoza]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +