• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cukup Bawa KTP dan KK ke Puskesmas Warga Karawang Bisa Ajukan BPJS Kesehatan, Gratis

    Senin, 07 Oktober 2024

     


    KarawangNews.com - Calon bupati petahana Karawang nomor urut 2, H. Aep Syaepuloh meminta masyarakat datangi Puskesmas untuk ajukan BPJS Kesehatan dari Program Universal Health Coverage (UHC).


    Program UHC ini sudah dia gulirkan sejak menjabat bupati Karawang untuk mengcover kesehatan masyarakat Karawang. 


    Jadi, masyarakat hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ke Puskesmas agar sekeluarga bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan kelas 3.


    "Ini program yang paling utama di Karawang dan belum ada di kabupaten lain," kata H. Aep Syaepuloh, kepada masyarakat di Kecamatan Pangkalan, Senin (7/10/2024).


    Dia menyebutkan, semua rumah sakit di Kabupaten Karawang bisa menerima pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan dari Program UHC ini.


    Kata dia, BPJS Kesehatan gratis ini tak hanya bagi warga yang belum memiliki BPJS, tetapi warga yang selama ini sudah aktif kepesertaan BPJS berbayar bisa mengajukan untuk digratiskan.


    "Biayanya sudah dicover Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang," kata H. Aep.


    Anggaran setahun BPJS Kesehatan Program UHC ini memakan anggaran daerah sebesar Rp115 miliar, sehingga masyarakat Karawang tidak cemas selama menjalani pengobatan di rumah sakit.


    "Silahkan ke Puskesmas, minta anter ketua RT, untuk meminta BPJS Kesehatan Program UHC," ucapnya. 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +