• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Citarik Keluhkan Jembatan Kalenkapal Rusak

    Kamis, 26 September 2024
    Jembatan Kalenkapal Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    KarawangNews.com - Warga Desa Citarik keluhkan Jembatan Kalenkapal yang tak kunjung diperbaiki tepatnya di wilayah Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.



    Hal itu disampaikan seorang warga Desa Citarik, Udin (60) mengatakan, sudah lama sekali Jembatan Kalenkapal tersebut rusak parah juga ambrol menghambat akses warga dan selama ini belum mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah.



    "Jembatan Kalenkapal ini merupakan akses utama warga, dan kami minta kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki, karena masyarakat di sini sangat kesulitan untuk melintas," ucap Udin menegaskan, Kamis (26/9/2024) siang.



    Lanjutnya mengatakan, mirisnya lagi pada saat ada warga yang membutuhkan akses jalan cepat dalam kondisi darurat seperti akan ke Rumah Sakit, melihat jembatan ini rusak banyak yang bolong, harus berputar jauh.


    "Bahkan ketika ada warga yang akan melahirkan dan dibawa pakai ambulance tidak bisa lewat, harus berputar jauh dari jembatan itu," ungkapnya.


    "Inilah kesulitan yang kami rasakan selama ini," timpal dia.


    Sementara Kepala Desa Citarik, Ahmad Wijaya ketika dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya sudah berupaya dan mengajukan perbaikan jembatan Kalenkapal tersebut, kemudian saat ini sedang dalam tahap proses dan diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


    Kepala Desa Citarik, Ahmad Wijaya, S.H.


    "Menurut informasi dari Bappeda Karawang sebelumnya, jembatan tersebut dalam tahap pengajuan ke Provinsi Jawa Barat," terang Kades Citarik.



    Diungkapkannya, ketika dihitung anggaran perbaikan jembatan ini sangat besar tidak cukup pakai dana desa, maka kami pun sudah berusaha dengan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Karawang, dengan usulan dimulai Musrenbang desa lalu dilanjutkan ke Kecamatan Tirtamulya.



    "Pengajuannya masih dalam tahap proses, kita sabar saja dan tunggu realisasi bagaimana perhatian dari pemerintah terhadap warga Desa Citarik," ujarnya. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +