• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Manasik Center Az Zahra Terlengkap di Karawang

    Selasa, 17 September 2024

     

    KarawangNews.com - Selasa (16/8/2024) pagi, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian meresmikan manasik center Az Zahra Galuh Mas.


    Dikatakan bupati, miniatur manasik yang dibangun Galuh Mas ini paling lengkap, dia harap lokasi ini tetap dirawat dan dijaga, tidak sekedar orientasi bisnis bagi Galuh Mas.


    Dukungan serupa disampaikan H. Sopian, Kemenag Karawang apresiasi terhadap manasik haji center ini, meski anak-anak belum diwajibkan melakukan haji, tetapi teori manasik haji sejak dini ini akan melekat di jiwa anak-anak.


    "Ketika dewasa mereka akan bisa melakukan manasik haji, ini yang membanggakan bagi kita dan patut disyukuri. Selain meresmikan, ini juga syiar agama," jelasnya.


    Dia juga mensuport manasik center Az Zahra ini, untuk jadi lokasi edukasi bagi anak-anak di Kabupaten Karawang melakukan manasik haji.


    Az Zahra Galuh Mas Manasik Center hingga saat ini menjadi pusat kegiatan manasik, terutama bagi anak-anak, pelajar dan jamaah haji-umroh.


    Manager Humas Galuh Mas, Tedjasuria mengatakan, latar belakang Az Zahra dibangun  berawal dari permintaan berbagai organisasi mitra (ormit) di Karawang, yang menginginkan fasilitas manasik haji lengkap.



    Kemudian, pada tahun 2022 Az Zahra dibangun dan langsung digunakan Badko dan IGTKI Karawang, termasuk beberapa travel umroh untuk kegiatan manasik. 


    Sepanjang tahun 2023 hingga saat ini, Az Zahra telah menjadi tempat kegiatan manasik bagi berbagai lembaga pendidikan dan keagamaan di daerah Karawang dari dari luar kabupaten.


    Selain replika Ka'bah, Az Zahra juga dilengkapi dengan gedung serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, workshop, pelatihan dan seminar.


    "Kami berharap seluruh organisasi mitra, sekolah dan lembaga pendidikan di Jawa Barat memanfaatkan Az Zahra sebagai sarana utama manasik haji," kata Tedja.


    Az Zahra Galuhmas kini menjadi destinasi utama bagi kegiatan religi dan edukasi, memberikan pengalaman manasik yang lengkap dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +