• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Minta Dua Paslon Jaga Pemilu Damai

    Selasa, 24 September 2024

     

    Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si-Hj. Gina Fadlia Swara, S.E.,M.M (kanan) bersama H. Aep Syaepuloh, S.E-H.Maslani, kandidat pasangan cabup dan cawabup di Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang ajak peserta kontestasi politik dan pendukung calon bupati dan calon wakil bupati untuk menjaga kondusifitas pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang.



    Hal itu disampaikan Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana ketika menggelar pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.



    "Mari kita jaga bersama Pilkada di Kabupaten Karawang ini agar tetap aman kondusif tanpa ada permasalahan," kata Mari Fitriana, Senin (23/9/2024) malam.



    Lanjut Mari Fitriana mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut cabup- cawabup sudah sesuai tahapan mengacu pada ketentuan yang ditetapkan KPU RI.



    "Alhamdulillah, sebelumnya KPU telah menetapkan pasangan cabup cawabup Karawang, dan malam ini, kami menggelar pengundian dan penetapan nomor urut," kata Mari Fitriana memaparkan di kantor KPU Karawang.



    Seperti diketahui masih dalam rangkaian acara KPU tersebut, proses pengambilan nomor urut, dimulai pukul 20.30. WIB, disambut antusias para pendukung kedua tim pemenangan dan tetap menjaga kondusifitas.



    Selanjutnya, untuk pasangan cabup dan cawabup, Drs. Acep Jamhuri, M.Si - Hj. Gina Fadila Swara, S.E., M.M mendapatkan nomor urut 1, dengan koalisi pengusung antara lain, Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Gelora, PBB, Hanura, PSI, Partai Garuda, PKN dan Partai Buruh.



    Sementara untuk pasangan cabup dan cawabup, H. Aep Syaepuloh, S.E - H. Maslani, mendapat nomor urut 2 dengan koalisi partai pengusung, Partai Nasdem, PKS, PKB, PDIP, dan Partai Perindo.



    Pada kesempatan itu juga, KPU dan Bawaslu Karawang bersama pasangan kontestasi politik dan Forkopimda menandatangani Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. 



    Dan diharapkannya, dengan kesepakatan tersebut peserta politik dan seluruh masyarakat dapat terus saling menjaga kedamaian dan kondusifitas dalam proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Karawang. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +