• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Ingatkan KBIH Bukan Penyelenggara Haji

    Minggu, 22 September 2024

      


    KarawangNews.com - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) bukan penyelenggara haji, tetapi penyelenggara manasik haji, sedangkan penyelenggara haji adalah Kementerian Agama RI.


    Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian, di acara silaturahmi perdana alumni haji LII KB Al Muuqiniin 2024, KBIHU Lampu Iman Indonesia, Minggu (22/9/2024).


    Pada kesempatan itu, H. Sopian mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji, supaya berhati-hati, selektif saat mendaftar haji dan umroh, jangan sampai sudah bayar haji dan umroh, tapi tidak berangkat ke tanah suci.


    "Banyak korbannya, lagi-lagi Kementerian Agama yang disalahkan, padahal kita tidak tahu apa-apa," jelasnya.


    Kata dia, menurut testimoni, kepuasan jamaah haji 88,20 persen, kalau ada kerikil kecil wajar. Sebab, biasanya ada kesalahan teknis di tempat penginapan jamaah haji.


    "Biasanya kendalanya di Hotel, bukan di kita. Alhamdulillah, jamaah haji Karawang tidak mengalami kendala saat keberangkatan hingga kepulangan," kata H. Sopian.


    Dia menyebutkan, kuota haji tahun 2025 mendatang jumlahnya tetap sama sebanyak 2.055 jamaah haji. Antrian jamaah haji hingga saat ini mencapai 45 ribu jamaah, estimasi berangkat tahun 2055 mendatang.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +