• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IWOI Karawang Ajak Partisipasi Lansia di Pilkada

    Rabu, 11 September 2024


    KarawangNews.com - Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Karawang menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilkada Karawang kepada Basis Pemilih Marjinal Petani dan Lansia, Selasa (10/9/2024)


    Seperti diketahui kegiatan tersebut merupakan sosialisasi untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang digelar di Rumah Makan H. Wakil Enim Dusun Jayanti Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Hadir dalam acara itu Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Ikmal Maulana bersama jajaran, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Karawang, Syuhada Wisastra beserta pengurus, Aaf Syafrudin A.Md tokoh masyarakat dan Ketua DKM Masjid Al Khieriyah Desa Mekarbuana, Pemdes Mekarbuana, Yofa Faizal Nillan selaku Pembina petani di wilayah Desa Mekarbuana, tokoh pemuda dan masyarakat desa Mekarbuana.


    Ketua IWO Indonesia DPD Karawang, Syuhada Wisastra mengatakan, kami apresiasi KPU Karawang dan warga yang hadir dalam kolaborasi sosialisasi ini guna memberikan penjelasan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 kepada masyarkat Petani hutan dan para lansia.


    "Kami juga sangat berterimakasih kepada para petani hutan dan lansia yang ada di wilayah Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru yang sudah antusias hadir dalam kegiatan sosialisasi ini," kata dia.


    Mewakili Ketua KPU Kabupaten Karawang dalam sambutannya, Ikmal Maulana, memberikan informasi terkait Pilkada 2024 mendatang tentang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Karawang.


    "Kami ingin memastikan semua elemen masyarakat, termasuk petani dan lansia, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada 2024 nanti. Dan kami berharap sosialisasi ini menjadi langkah penting untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mereka," ungkapnya.


    Ia juga memaparkan tentang tahapan Pemilu dan mengingatkan peserta, terutama lansia, untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan saat hari pemungutan suara. 


    "Jangan lupa bawa undangan dan KTP saat ke TPS. Pastikan hak pilih digunakan dengan jujur, adil, dan rahasia," tandasnya.


    Sementara itu, Pembina petani, Yofa Faizal Nillan turut mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya demi masa depan Karawang yang lebih baik.


    "Jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 dan pilihlah dengan bijak demi kemajuan Karawang," ucapnya.


    Di tempat yang sama Aaf Syafrudin sebagai narasumber lain dalam sosialisasi tersebut menekankan tentang pentingnya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia. 


    "Pemilu ini bukan hanya soal memilih Bupati dan Wakil Bupati atau juga Gubernur dan Wakilnya. Tentunya partisipasi dari semua pemilih sangat menentukan masa depan kemajuan pembangunan ke depan. Jadi hal ini perlu di sosialisasikan kepada masyarakat agar memahami hal ini secara maksimal," ujarnya.


    Acara ditutup dengan doa dan berlangsung kondusif dan berjalan dengan baik. Suasana hangat dan penuh pemahaman bagi para peserta yang hadir. (*)


    Editor : Sukarya 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +