• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rieke Diah Pitaloka Sosialisasikan Pentingnya Empat Pilar Sebagai Dasar Negara

    Jumat, 02 Agustus 2024


    KarawangNews.com - Anggota Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rieke Diah Pitaloka melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang, Rabu (31/7/2024).


    Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pentingnya empat pilar kebangsaan sebagai dasar negara kepada masyarakat di daerah pilih, yakni Kabupaten Karawang.


    Dalam paparannya, kepada pemuda dan masyarakat Karawang, Rieke menyampaikan, pentingnya Pancasila dalam semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara. 


    Kata Rieke, setiap individu di masyarakat harus berpedoman pada nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. Rieke juga menyampaikan poin-poin penting Pokok-pokok Haluan Negara dalam perannya sebagai anggota Badan Pengkajian MPR RI.


    “Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945 harus diamalkan setiap saat sebagai bangsa Indonesia, jadi saudara sekalian harus memahami betul maknanya,” ujar Rieke.


    Selain itu, Rieke menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk terus dikuatkan. 


    Dia mengungkapkan, untuk membangun Indonesia sesuai dengan keempat pilar kebangsaan, tentu sangat dibutuhkan angka ataupun statistik yang akurat. 


    Untuk itu, Rieke mengajak seluruh elemen memperjuangkan hadirnya peraturan pemerintah tentang penyelenggaraan pemerintah berbasis data desa dan kelurahan presisi.


    “Apalagi Pancasila itu bukan dikotomi antara yang nasionalis dengan yang tidak nasionalis, Pancasila itu bukan memecah belah rakyat, bukan mendikotomi mana kelompok radikal dan mana yang bukan radikal,” kata Rieke.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +