• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Porsadin Karawang ke-11, H. Sopian: Kemenag Bertanggungjawab Besarkan Madrasah

    Rabu, 07 Agustus 2024


    KarawangNews.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, H. Sopian membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) se-Kabupaten Karawang ke-11 tahun 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Tempuran, Rabu (7/8/2024) siang.


    Dalam acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiliyah (FKDT) ini, H. Sopian menyemangati anak-anak madrasah agar mengeluarkan seluruh kemampuannya, untuk meraih prestasi.


    "Porsadin ini bukan hanya ajang persaingan, tetapi silaturahmi dan kekuatan madrasah," kata H. Sopian.


    Disebutkan H. Sopian, yang juara di Porsadin tingkat kabupaten ini akan menjadi peserta perwakilan Kabupaten Karawang ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan tingkat nasional.


    "Saya berharap, dukungan pemerintah daerah terus diberikan kepada siswa yang berprestasi di Porsadin ini," ucapnya.


    Kata H. Sopian, Kemenag Punya tanggungjawab untuk membesarkan madrasah. Diakuinya, hanya Kabupaten Karawang yang menggelontorkan Biaya Operasional Perawatan Fasilitas (BOPF) untuk madrasah, sehingga Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Karawang saat ini mengalami kemajuan dan perkembangan signifikan.


    Kabag Kesra Kabupaten Karawang, Irlan Suarlan di acara pembukaan Porsadin ini menyampaikan, Pemkab Karawang akan berjuang bersama Kemenag untuk kemajuan FKDT Karawang. 


    Pada Porsadin hari ini, ada 7 cabang yang dilombakan, yaitu seni, cerdas cermat, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, tahfidz, murotal imla, Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan kaligrafi.


    Sedangkan, cabang lainnya sudah diseleksi di Gedung Olah Raga (GOR) Panatayuda, seperti lomba lari dan badminton tanggal 3 Agustus 2024 kemarin.


    Sebelumnya, tanggal 1 Agustus 2024 sudah dilaksanakan lomba lainnya, yaitu catur, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), puisi Islam dan tenis meja.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +