• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKB Karawang Tidak Komitmen kepada Yana Suyatna?

    Rabu, 21 Agustus 2024
    DPC PKB Karawang usung H.R. Yana Suyatna.


    KarawangNews.com - Beredarnya surat rekomendasi dari PKS dan Partai Nasdem di beberapa Grup WhatsApp yang menyebutkan pasangan calon bupati-wakil bupati dengan model B. Persetujuan Parpol KWK menunjukkan petahana H. Aep Syaepuloh akan berpasangan dengan H. Maslani.



    Sementara, hingga saat ini PKB tanggung sudah miliki bakal calon belum juga mengeluarkan surat persetujuan terkait calon wakil bupati yang akan mereka ajukan untuk pendaftaran ke KPU.


    Tim HR Yana Suyatna, N.Hartono mengungkapkan keterkejutannya atas munculnya nama calon wakil bupati yang diajukan setelah PKB bergabung dengan Koalisi NasDem dan PKS. 


    "Kami sangat terkejut. PKB yang sebelumnya telah memiliki calon wakil bupati sendiri, yaitu HR Yana Suyatna, ternyata sekarang harus menghadapi situasi baru ini. Kami akan meminta klarifikasi dari PKB mengenai posisi kami dalam koalisi ini," katanya saat ditanya melalui jejaring WhatsApp, Selasa 20 Agustus 2024 malam.


    Menurutnya, HR Yana Suyatna telah mengikuti semua prosedur pencalonan di PKB dan memiliki komitmen langsung dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Rahmat Hidayat Jati, serta H. Syaiful Huda selaku Desk Pilkada DPP PKB dan Ketua DPW PKB Jawa Barat. 


    Komitmen tersebut termasuk dukungan PKB untuk mengusung Yana Suyatna, bahkan jika tidak berpasangan dengan petahana.


    Tim Yana Suyatna mengharapkan kejelasan sikap dari DPC PKB Kabupaten Karawang, DPW PKB Provinsi Jawa Barat, dan DPP PKB sebelum pendaftaran calon. 


    Sementara itu, kami timnya memonitor terus pergerakan politik serta mempersiapkan langkah-langkah jika kebijakan tidak sesuai harapan.


    "Kami akan menunggu pernyataan resmi dari PKB tentang calon yang mereka pastikan akan diusung. Sekilas info, kita bisa cek kembali di beberapa media online saat ketua DPC Rahmat Hidayat Jati pernah mengucapkan, ini sudah ada 95% kepastian bahwa HR Yana Suyatna akan diusung," tegas Romo, sapaan akrab N. Hartono. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +