• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Minta Peran Aktif Pelajar dan Mahasiswa di Pilkada Karawang

    Sabtu, 03 Agustus 2024
    Ikmal Maulana. (foto: sky)


    KarawangNews.com - Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Jawa Barat, mengajak peran aktif pelajar dan mahasiswa untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


    Hal itu disampaikan Komisioner KPU Karawang, Ikmal Maulana, dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih Pilkada 2024 di aula KH. Ahmad Dahlan, Masjid Alghamar, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2024) siang.


    Kegiatan tersebut diisi pemateri dari akademisi Suryana Hadi Wijaya, S.T.,M.T., diikuti puluhan peserta pemilih pemula dari perwakilan siswa SMK Muhammadiyah Cikampek, serta mahasiswa Unsika juga mahasiswa UBP Karawang tergabung ke dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).


    Dikatakan Ikmal Maulana, sosialisasi ini bertujuan memberikan pendidikan politik terhadap para pemilih pemula generasi Gen-Z terkait akan diselenggarakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.


    "Kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa ini, merupakan upaya KPU mendorong keterlibatan dan partisipasi mereka dalam Pilkada di Karawang," ucapnya.


    Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karawang, Dino Robika Patardo, apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan KPU tersebut.


    "Kita apresiasi sosialisasi ini sebagai salah satu upaya KPU agar para pemilih ini tahu betul kapan Pilkada dilaksanakan, siapa saja yang dipilih dan kenapa dia harus memilih," ungkapnya.


    Diketahui, Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +