• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama di Cibuaya

    Rabu, 14 Agustus 2024
    H. Sopian


    KarawangNews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang mencanangkan kampung moderasi beragama di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Rabu (14/8/2024) siang, acara ini dihadiri tokoh lintas agama dan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI). 


    Dijelaskan Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian, kampung moderasi beragama adalah kampung dengan sifat toleransi umat beragama yang tinggi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama ditengah maasyarakat.


    Dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang, ada tiga daerah kampung moderasi, yiatu di Kecamatan Cibuaya, Karawang Barat dan Kecamatan Karawang Timur. 


    "Kampung kerukunan sudah kita jalankan, juga kampung rempug yang punya kegiatan khusus terkait wakaf dan zakat, semuanya bertujuan menciptakan kebersamaan, rukun dan toleran," jelasnya.


    Dia menjelaskan, kampung moderasi ini, lintas agama bisa menciptakan kedamaian dan kebahagiaan dalam menjalankan ibadah masing-masing dalam kehidupan sehari-hari.


    Di acara pencanangan kampung moderasi ini, Kantor Kemenag Karawang juga melakukan penanaman seribu pohon, dengan simbolis penanaman dilakukan H. Sopian bersama Muspika Cibuaya dan dinas terkait.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +