• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Pendaftaran Calon, Panwas Kutawaluya 'Warning' ASN dan Kepala Desa Terkait Netralitas

    Sabtu, 24 Agustus 2024


    KarawangNews.com - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kutawaluya menggelar sosialisasi pengawasan bagi lembaga pemerintahan se-Kecamatan Kutawaluya, pada Jum'at (23/08/2024) kemarin. 

    Kegiatan tersebut berlangsung di RM Saung Azka, dan dihadiri oleh Camat Kutawaluya Ade Setiawan, Danpos Polsek Rengasdengklok Iptu W. Subiantoro, Danposramil Serka Jagurdin, Ketua PGRI Kutawaluya Wahidin Susanto, Ka puskes Kutamukti H. Mustika, Ketua IKD Jamaludin dan berbagai stakeholder pemerintahan lainnya. 

    Ketua Panwascam Kutawaluya Haerudin, dalam sambutannya menegaskan terkait netralitas ASN, TNI/Polri dan kepala desa beserta perangkatnya dalam pilkada serentak di bulan November mendatang merupakan suatu keharusan.

    "Fenomena pelanggaran netralitas ASN hari ini cukup mengkhawatirkan, ada yang sengaja melakukannya, ada juga yang tidak. Maka dari itu, kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar rekan-rekan sekalian paham terkait batasan-batasan," kata Haer.



    Haer melihat ada banyak faktor yang menyebabkan pelanggaran netralitas masih marak, baik dalam pemilu kemarin maupun pemilihan kepala daerah pada November mendatang. 

    Oleh karenanya, Ia berpesan menjelang tahapan pendaftaran calon besok agar para ASN, Kepala Desa beserta perangkat bisa pandai-pandai menahan diri dalam masa kampanye di pilkada serentak tahun 2024 mendatang. 

    "Kami dari Panwascam Kutawaluya meminta kepada segenap ASN, Camat beserta jajaran, para guru, penyuluh, TNI/Polri, lurah-lurah beserta jajaran dibawahnya agar bijak dalam berperilaku dan bersosial media terutama saat tahapan kampanye nanti," tandas Haer. [Yoza]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +