• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ajak Masyarakat Awasi Pilkada, Panwas Kutawaluya Gelar Sosialisasi

    Senin, 26 Agustus 2024
    Ketua SMSI Karawang Suhlan Pribadi, saat memberikan materi pada sosialisasi pengawasan di Kecamatan Kutawaluya. (26/08) 



    KarawangNews.com - Menjelang masa kampanye September mendatang, riuh semarak Pilkada serentak tahun 2024 semakin terasa. Baliho dan berbagai atribut dukungan berseliweran di jagat dunia maya, dan tepi-tepi jalan. 

    Dalam rangka membangun jaring-jaring pengawasan partisipatif, demi memastikan Pilkada berjalan luber jurdil. Panwas Kecamatan Kutawaluya menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif yang mengundang berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur media, tokoh kepemudaan, perwakilan perempuan, pemilih pemula, lembaga pemantau, kaum disabilitas dan lainnya. 




    Kegiatan tersebut dilaksanakan di RM Saung Azka, Kutawaluya pada Senin, (26/08/2024) siang dan dihadiri oleh Ketua Panwas Kutawaluya Haerudin, Koordiv P3S Nurjaya Bahtiar, Koordiv HP2HM Andri Yanto, dan Ketua SMSI Kabupaten Karawang Suhlan Pribadi, sebagai narasumber. 

    Dalam sambutannya, Haerudin mengajak segenap perwakilan tokoh yang hadir, untuk ikut serta berkontribusi dan berpartisipasi dalam tegaknya demokrasi pada momen pilkada serentak di bulan november mendatang. 




    "Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini, bisa memperlancar komunikasi panwas serta PKD di tiap desa, dengan para tokoh yang ada, agar terbangun sinergi dan jaring-jaring pengawasan partisipatif guna menciptakan pilkada yang bersih dan transparan," ujar Haer. 

    Lebih lanjut, Haer mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk berpartisipasi aktif di setiap tahapan pemilu, terutama pada masa kampanye yang sebentar lagi berlangsung dan perbaikan DPS sebelum nanti ditetapkan sebagai DPT. 

    "Saat ini sedang berlangsung pencermatan DPS, mohon dicek nama-namanya, saudara dan keluarga  untuk dipastikan tercantum sebagai pemilih. Apalagi sebentar lagi, kita memasuki musim kampanye, agar dibantu juga disoundingkan serta support informasi kepada PKD di tiap desa dalam kerja-kerja pengawasan," tandas Haer. [Yoza]



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +