• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MUI Karawang Tolak Imaduddin

    Senin, 29 Juli 2024


    KarawangNews.com - Forum Pecinta Ahlul Bait Ba'lawi Kabupaten Karawang, Jawa Barat dengan tegas menolak penceramah Imaduddin hadir di wilayah Pangkal Perjuangan Karawang, sebab penceramah ini dianggap kerap melecehkan para ulama dan habaib.


    Hal itu disampaikan Ketua Forum Pecinta Ahlul Bait Ba'lawi Kabupaten Karawang, Ustadz Tomi Miftah Faried, di hadapan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang, KH. Tajudin Nur dan Kasat Binmas Polres Karawang, AKP. M. Wasis, Senin (29/7/2024) siang di kantor MUI Karawang.


    "Dari luar Karawang pun banyak yang menyampaikan penolakan terhadap Imaduddin yang sudah melecehkan para kyai," katanya.


    Dia bersama sejumlah pemuka agama Karawang, akan berupaya melarang penceramah Imaduddin masuk ke Karawang dengan dalih apapun.


    Mendengar hal itu, KH. Tajudin Nur menyampaikan, ia tidak bisa mentolerir keburukan yang akan menimpa Karawang, akibat oknum penceramah yang mengumbar kebencian kepada ulama dan bakal memecah belah umat.


    Kata dia, MUI menyerahkan persoalan penista ulama ini kepada polisi, dia meminta agar polisi memanggil panitia acara yang mengundang penceramah Imaduddin, agar Imaduddin tidak pernah menginjakan kakinya di tanah Karawang.


    Dengan kata lain, penceramah Imaduddin yang sudah mencela para ulama ini tidak diterima di Kabupaten Karawang, karena telah berulang melecehkan para ulama.


    Sementara, mensikapi hal ini, M. Wasis menyampaikan, pihaknya berupaya mencegah bentrokan antara kubu yang mengundang Imaduddin ke Karawang dengan pemuka agama yang menolak.


    Kata dia, pihaknya akan melaksanakan usulan yang disampaikan MUI terkait tanggapan terhadap Forum Pecinta Ahlul Bait Ba'lawi Kabupaten Karawang, untuk menolak kehadiran penceramah Imaduddin di Karawang, dalam kegiatan apapun.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +