• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Anak Nasional, PLN Berbagi Kado Muharram untuk Anak Yatim di Purwakarta

    Selasa, 30 Juli 2024


    KarawangNews.com - Selasa (29/7/2024), memperingati Hari Anak Nasional, PLN UPT Karawang berkolaborasi bersama YBM UPT Karawang dan Srikandi PLN mengunjungi Pondok Pesantren Insan Kamil Payatiman, di Kabupaten Purwakarta. 


    Dalam kunjungannya, mereka berbagi kado muharram untuk anak-anak yatim dan dhufa di Pondok Pesantren tersebut.


    Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam khususnya bulan Muharram.


    Pondok Pesantren yang berlokasi di Jalan Swadaya 2, Cipaisan Kecamatan Purwakarta ini memiliki 65 siswa tingkat SD, 80 siswa tingkat SMP, dan 20 siswa tingkat SMA. 


    Seluruh siswa yang berada di pesantren ini tidak dikenakan biaya sekolah, dimana biaya operasional sekolah murni didapatkan dari bantuan donatur dan pemilik pondok pesantren. 


    General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan, PLN UIT JBT  turut mendukung peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di hampir seluruh wilayah kerja PLN UIT JBT, yakni di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan DIY.


    PLN melalui UIT JBT turut mendukung peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk mengingatkan kepada semua tentang pentingnya perlindungan, Pendidikan dan kesejahteraan anak-anak. 


    "Momentum ini juga sekaligus menjadi kesempatan kita untuk mengevaluasi dan berkontribusi terhadap penyelesaian berbagai permasalahan yang masih dihadapi anak-anak, diantaranya kurangnya akses terhadap Pendidikan berkualitas,” terang Tejo.


    Selain pemberian kado muharram berupa santunan, peringatan hari anak Nasional yang turut dilakukan PLN UITJBT di berbagai wilayah lain juga meliputi edukasi kelistrikan dalam PLN Mengajar dan program khitanan massal.


    Dalam persiapan kegiatan ini, YBM UPT Karawang memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan para santri di pondok tersebut. 


    "Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian PLN melalui YBM UPT Karawang terhadap anak – anak usia sekolah yang masih membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Juma’in, Manager ULTG Purwakarta selaku perwakilan Manajemen UPT Karawang yang hadir pada acara tersebut.


    Pada kesempatan yang sama Manager UPT Karawang, Syafrizal berharap program ini bisa menambah kebahagiaan bagi anak-anak di hari yang istimewa untuk mereka.


    “Semoga dengan adanya bantuan ini, anak-anak di Pondok Pesantren Insan Kamil Payatiman dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan Muharram, karena muharram adalah bulan nya anak-anak yatim dan dhuafa,” kata Syafrizal.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +