• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Emak-emak Tagih Janji Bupati, Tunggu Realisasi Renovasi SDN Karangjaya lll Tirtamulya

    Sabtu, 20 Juli 2024
    Kondisi bangunan gedung SDN Karangjaya lll Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    KarawangNews.com - Tagih janji bupati, sejumlah emak-emak orangtua murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangjaya III, Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, unjuk rasa desak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang percepat renovasi gedung sekolah yang rusak.


    Dengan lantang emak-emak tersebut menunjukkan bangunan sekolah yang terlihat lapuk.


    "Ini lihat, kasihan anak-anak bangunan sekolahnya seperti ini takut roboh, itu jendela sama pintunya juga sudah rusak, kapan diperbaiki Pak? Kemarin saja ada genting yang jatuh," ucapnya lagi, Sabtu (20/7/2024).


    Hal senada ditimpali orangtua siswa kelas 1 dan kelas 5 SDN Karangjaya III, Ika (35) menyampaikan keluhannya, ia mengatakan, semua orangtua yang menitipkan anak-anaknya sekolah di sini, sebetulnya mereka sangat khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, melihat kondisi 3 ruang kelas gedung sekolah di SDN Karangjaya lll, Kecamatan Tirtamulya yang sudah lapuk dimakan usia.


    Lanjut Ika mengungkapkan, sekarang masih menyekolahkan kedua anaknya yang belajar di kelas 1 dan kelas 5, melihat bangunan sekolah seperti ini, sejak tahun 2018 lalu, ketika anak pertamanya sekolah di sini dan sudah lanjut ke SMP. 


    Diketahui gedung sekolah rusak tersebut semenjak Pemerintahan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan sekarang tahun 2024 dijabat Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh. 


    "Sudah lama bangunan sekolah itu rusak, namun sampai saat ini belum mendapat bantuan untuk perbaikan," cetusnya.


    "Kami berharap dari segenap orangtua dan wali murid di SDN Karangjaya tiga, mohon minta bantuannya dipercepat untuk renovasi sekolah, karena buat kenyamanan anak-anak belajar di sini Pak," tandasnya.


    Terpantau KarawangNews.com, di SDN Karangjaya lll di wilayah Kecamatan Tirtamulya tersebut minim sarana dan prasarana ruang kelas dengan aktivitas berdesakan mengantri waktu untuk belajar terdapat murid sebanyak 176 siswa. 

    Wajah muram murid SDN Karangjaya lll, Kecamatan Tirtamulya, Karawang antri waktu untuk belajar.


    Diketahui juga untuk 1 gedung yang layak ada 3 ruang kelas. 1 ruang kelas digunakan untuk kantor guru, sisanya 2 ruang kelas untuk belajar para murid dengan bergantian waktu. Lalu 1 gedung 3 ruang kelas lainnya, terlihat rusak.


    Sementara, hal tersebut diakui Kepala Sekolah SDN Karangjaya lll, Dedeh Romlah ketika dikonfirmasi disampaikannya, masih menunggu kabar untuk renovasi gedung sekolah yang sampai saat ini belum direalisasi.

     

    Ia juga menyampaikan, sudah melaksanakan PPDB tahun 2024, saat ini jumlah murid seluruhnya sebanyak 176 siswa terdiri dari kelas 1 ada 21 anak, lanjut kelas 2 ada 30, kelas 3 ada 41, kelas 4 ada 29, kelas 5 ada 30 dan kelas 6 ada 25 siswa didik.


    "Kabar mah sasih kamari aya tapi geuning teu acan keneh aya. Muhun sampai ayena teu acan aya kabar deui. (Kabarnya bulan kemarin ada tapi mengapa sampai sekarang belum ada kabar lagi_red)," ujar Dedeh Romlah dengan singkat. [sky]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +