• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Hadiri Kemenag Karawang Mengaji di Batujaya

    Jumat, 12 Juli 2024
    Antusias swafoto usai pengajian.


    KarawangNews.com - Kegiatan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang mengaji bulan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Karawang, Jawa Barat, di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kamis (11/7/2024) malam.


    Kemenag Karawang mengaji malam ini dihadiri Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batujaya, juga para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) tiga kecamatan, yaitu Batujaya, Pakisjaya dan Kecamatan Tirtajaya.


    Dijelaskan Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian, Kemenag Karawang mengaji ini rutin dia lakukan selama menjabat kepala kantor di Karawang.


    "Dari Kantor Kemenag se-Jawa Barat, hanya Kantor Kemenag Karawang yang rutin melaksanakan Kemenag mengaji," kata H. Sopian.


    Dijelaskan H. Sopian, Kemenag Karawang mengaji ini rutin dilaksanakan tiap bulan pada malam Jum'at kliwon, diikuti seluruh perangkat Kasubag, Kasi, KUA, madrasah, penyuluh, pengawas dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes).


    "Melalui Kemenag mengaji ini, Kemenag Karawang sudah merasakan manfaat dan barokahnya," kata H. Sopian.


    Diakuinya, dia bersyukur di agenda pengajian bulan ini dihadiri Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh. Kepada bupati, H. Sopian memaparkan, beberapa program Kantor Kemenag Karawang, diantaranya program cerdas, akuntabel, kreatif, edukatif dan prestasi (Cakep).


    Sementara itu, H. Aep Syaepuloh apresiasi kegiatan rutin yang dilakukan Kantor Kemenag Karawang, dia men-support Kemenag Karawang mengaji agar dilakukan juga di Aula Pemda Karawang.


    "Ini inovasi terbaik, sebab se-Jawa Barat hanya Karawang yang melaksanakan Kemenag mengaji," kata bupati.


    Bupati juga meminta agar Kemenag Karawang terus bersinergi dengan pemerintah daerah demi kepentingan umat, mewujudkan pembangunan daerah bersama-sama. Dia juga, apresiasi dengan layanan jamaah haji yang dilakukan Kantor Kemenag Karawang.


    "Layanan jamaah haji Karawang sangat baik," kata bupati, menyampaikan tidak ada kendala yang dihadapi masyarakat Karawang menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah.


    Santunan kepada anak yatim.


    Pada Kemenag Karawang mengaji ini diselingi santunan kepada 50 anak yatim, anggarannya dari lembaga amil zakat di bawah naungan Kantor Kemenag Karawang, santunan tersebut berupa uang saku dan sembako.


    Selain pejabat Kemenag, agenda mengaji ini diikuti puluhan siswa Pramuka dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 3 Karawang.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +