• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua KMG Bidik Dugaan Praktik Joki Aparatur Desa di Kabupaten Karawang

    Rabu, 12 Juni 2024
    Imron Rosadi.


    KarawangNews.com - Adanya dugaan praktik joki jabatan di salah satu struktur Pemerintahan Desa (Pemdes ) Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur. Jadi bidikan Ketua Karawang Monitoring Group (KMG) akan melakukan audiensi ke Bupati Karawang.


    Ketua Karawang Monitoring Group (KMG) Imron Rosadi, saat diwawancarai menyampaikan, banyaknya praktik joki jabatan di beberapa desa di Kabupaten Karawang, salah satunya di Desa Sukaluyu. Adanya nama - nama di struktur perangkat desa yang menyalahi aturan yang ditentukan membuatnya geram.


    "Praktik tersebut biasa dilakukan oleh kepala desa terpilih untuk menjadikan tim sukses atau kadernya untuk menjadi perangkat desa dengan cara diduga memanipulasi data agar bisa terdaftar di DPMD," kata Imron Rosadi, Rabu (12/6)


    Lebih lanjut Imron mengatakan, usia yang ditentukan dinas tersebut dimulai 20 tahun sampai 42 tahun dengan jenjang pendidikan SMA atau sederajat. Dengan terjadinya praktik ini saya ketua KMG mendesak pemerintah atau OPD terkait untuk menertibkannya. Iya berharap dengan adanya penertiban, bisa meningkatkan pelayan terhadap masyarakat, bisa lebih maksimal lagi.


    Ditegaskannya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, harus bertanggung jawab dan terjun langsung mengecek ke lapangan untuk memastikan kebenarannya, dan jika praktik tersebut benar, segera lakukan penertiban dan ganti sesuai dengan aturan yang ada.


    Selanjutnya jika pihak terkait tidak ada tindak lanjut, kata Imron Rosadi menekankan akan melakukan audiensi kepada Bupati Karawang atau melakukan rapat dengar pendapat (RDP).


    "Miris sekali, diduga praktik seperti ini sudah menjadi rahasia umum, seolah ada pembiaran, karena tidak dilakukannya pembenahan yang tegas, menyangkut 297 desa yang ada di Kabupaten Karawang," ujarnya. [sky]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru